Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul Dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2024

Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul Dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2024

Fakultas psikologi esa unggul lekukan psikotes ke calon puterinindonesia 2024--

Fin.co.id - Tim Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul yang dipimpin oleh Ibu Novendawati Wahyu Sitasari, M.Psi., Psikolog, serta diikuti 4 mahasiswa psikologi (Syah Adam/ Psi KJ ‘20, Sadira Ikramina Fajri/ Psi KJ’20, Ine Dwi Isdianto/ Psi CR’21, dan Riando Felix Samosir/ Psi CR’21) pada tanggal 4 Maret 2024 kemarin, melakukan kegiatan psikotes kepada 42 Puteri Indonesia.

Kegiatan ini sudah menjadi ajang tahunan bagi Yayasan dalam memilih delegasi nya untuk lanjut ke ajang internasional. Kegiatan psikotes ini menjadi salah rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh para finalis Puteri Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dengan Biro Psikologi Psikodinamika beserta Yayasan Puteri Indonesia.

Adapun rangkain kegiatan yang dilaksanakan di Westin Hotel berlangsung sejak pukul 12.30 WIB – 19.00 WIB. Kegiatan meliputi psikotes untuk melihat inteligensi dan evaluasi kepribadian dari para finalis Puteri Indonesia 2024. 

Dengan waktu yang terbatas dan keakuratan hasil, Novendawati Wahyu Sitasari, M.Psi., Psikolog dibantu oleh ke-4 mahasiswa/i dari Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dalam melakukan serangkaian kegiatan psikotes.

Hal ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar langsung, serta melatih para mahasiswa pada kegiatan psikotes. Terlebih terdapat dua mahasiswa magang di Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul, tentunya ini juga dapat dijadikan pengalaman berharga sebelum memasuki dunia kerja nyata nantinya.

Diharapkan para mahasiswa dapat bekerja dengan profesional sesuai norma dan kode etik yang berlaku sebagai Sarjana Psikologi ataupun nantinya menjadi seorang psikolog. Novendawati Wahyu Sitasari, M.Psi., Psikolog menjelaskan bahwa “Untuk menjadi seorang Puteri maka harus memiliki Brain, Beauty, Behaviour yang sesuai, melalui asesmen ini kita dapat melihat potensi maupun kompetensi yang dimiliki oleh para finalis”.

Salah satu mahasiswa, Riando, merespon positif kegiatan tersebut, “Kegiatan seperti ini menjadi awal kali pertama saya mengenal proses psikotes secara nyata, selain materi dan simulasi praktik yang telah didapati saat kuliah. Ini memiliki kesan tersendiri dan pengalaman berharga.

Rasa-rasanya hal ini justru menjadi nilai tambah bagi kami sebagai mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dan dapat dijadikan portofolio kami saat akan memasuki dunia kerja”.

Berdasarkan dari hasil psikotes yang diperoleh dapat dijadikan salah satu pertimbangan rekomendasi atau anjuran dalam menentukan kandidat terbaik Puteri Indonesia terpilih.

Kami juga berharap siapapun yang menjadi pemenang, dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional dalam pemilihan Miss International, Miss Supranational, Miss Charm dan Miss Cosmo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: