Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Terjunkan 4.376 Personel

Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Terjunkan 4.376 Personel

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Jelang putusan rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 20 Maret 2024, polisi memperkuat pengamanan di lokasi. Bahkan, polisi menerjunkan 4.376 personel yang disebar ke sejumlah lokasi.

"Sebanyak 4.376 personel ditempatkan di sejumlah titik, pertama di Monas, ada 550 personel, di Bawaslu 530 personel, sektor KPU ada 2.355 personel. Kemudian di sektor DPR RI ada 940 personel," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta.

BACA JUGA:

Bahkan, kata dia, pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di beberapa lokasi. Namun penerapannya lebih bersifat situasional.

"Kami mengimbau mari sama-sama saling menjaga dengan mengikuti aturan saat menyampaikan pendapat serta menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga warga yang beraktivitas di sekitar lokasi tidak terganggu," tuturnya.

Dia mengatakan, masyarakat perlu mengetahui informasi ini untuk menjadi jalan alternatif agar cepat sampai tujuan.

"Tentunya warga perlu informasi ini sehingga bisa mencari jalan terbaik supaya cepat sampai tujuan karena ada kegiatan penyampaian aksi," sambungnya.

Sekadar diketahui, KPU RI bakal melakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil Pemilu 2024 secara nasional. Hal itu dikatakan oleh Anggota KPU RI August Mellaz.

"Kami akan melakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil pemilu secara nasional," ujar Mellaz di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 19 Maret 2024.

Dia menyebutkan, tujuh anggota badan penyelenggara pemilihan umum itu akan menyampaikan penetapan hasil Pemilu 2024. Tujuh anggota KPU RI itu yakni August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Jadi, kami bertujuh pasti siap (stand by) di kantor KPU. Kami juga pasti akan berikan informasi ke teman-teman media untuk kebutuhan publikasi termasuk juga perkembangan terkini (breaking news) dan segala macam. Jadi sabar saja ya," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: