Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis Polda Metro Jaya

Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin (26/2/2024)--(ANTARA/Ilham Kausar)

FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya mengadakan mudik gratis 2024 untuk warga yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah. Pendaftaran dibuka mulai 20-22 Maret 2024.

"Mudik Polri Presisi tahun 2024 silakan bagi masyarakat yang berkenan melakukan pendaftaran bisa melakukan pendaftaran di 14 tempat di samsat dan satu tempat di satpas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA:

Ade Ary menjelaskan, warga yang ingin ikut mudik gratis ini dapat membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP satu  lembar, fotokopi kartu keluarga satu lembar. Kemudian, sambungnya, perwakilan hanya berlaku untuk keluarga dalam satu kartu keluarga (KK).

"Setelah calon pemudik mendaftar, maka pada 1 dan 2 April 2024 akan dilaksanakan pengumuman dan pembagian tiket di lokasi pendaftaran. Jika namanya diumumkan maka yang bersangkutan bisa berangkat pada 6 dan 7 April pukul 08.00 WIB dari Monas ke kota tujuan, " tuturnya.

Berikut rute mudik gratis yang dilakukan Polda Metro jaya:

Jawa Barat

1. Kuningan: Majalengka-Indramayu- Cirebon- Kuningan.

2. Banjar: Sumedang- Garut- Tasikmalaya- Ciamis-Banjar.

Jawa Tengah

1. Semarang: Brebes- Tegal -Slawi- Pemalang-Pekalongan -Batang- Kendal- Semarang-Demak-Purwodadi.

2. Solo: Solo - Sukoharjo - Sragen - Karanganyar - Boyolali - Klaten.

3. Wonogiri: Wonogiri - Pacitan.

4. Purwokerto: Purwokerto - Purbalingga - Banjarnegara - Wonosobo - Temanggung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: