Menkominfo Klaim Pilpres 2024 Tak Ada Kecurangan

Menkominfo Klaim Pilpres 2024 Tak Ada Kecurangan

Menkominfo Budi Arie Setiadi --

FIN.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, kecurangan Pemilu 2024 didominasi di Pemilihan Legislatif (Pileg). Hal tersebut berdasarkan  hasil koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

"Saya sudah berdiskusi dengan Bawaslu ada 270 temuan kecurangan Bawaslu, saya tanya yang paling banyak mana? Mereka bilang pemilu legislatif," kata Budi Arie, Selasa 19 Maret 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, kalau Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tidak ada. Namun, kata dia, hal itu berdasarkan laporan dari Bawaslu.

"Pilpres ada gak? Gak ada, nyaris gak ada, bukan gak ada, nyaris gak ada, jadi kalo nyaris gak ada, satu dua kasus doang pilpres menurut Bawaslu tidak ada. Tapi biar nanti Bawaslu yang ngomong," tuturnya.

Budi yang juga Ketua Umum Projo ini menyindir, pihak-pihak yang mengatakan ada kecurangan pada Pemilu 2024 seperti halusinasi. Ia menyarankan agar pihak-pihak yang menuding tersebut untuk memberikan bukti kecurangan itu.

"Pemilu 2024 disaksikan oleh seluruh mata masyarakat di seluruh dunia, Indonesia, seluruh warga bisa lihat ini kan, antara halusinasi, fiksi ini kan beda. Beda dikit takut-takut amatkan, ini bayangan sendiri wah curiga ini curiga ini kalau dalam pemilu kan semua bisa melihat bisa menilai gitu," tuturnya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: