Jenazah Donny Kesuma Dimakamkan Hari Ini di TPU Tanah Kusir

Jenazah Donny Kesuma Dimakamkan Hari Ini di TPU Tanah Kusir

Karangan bunga untuk Donny Kesuma--

FIN.CO.ID- Jenazah aktor legendaris Donny Kesuma rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir hari ini, Rabu 20 Maret 2024 pada pukul 08.00 WIB.

Sebelum dikuburkan, jenazah Donny Kesuma akan disholatkan di Masjid Jannatul Firdaus tak jauh dari kediaman almarhum. Hal tersebut diungkap oleh satpam perumahan almarhum Donny, Hari Yusuf.

"Pak Donny dimakamin di TPU Tanah Kusir jam 8 pagi dari sini. Ditumpuk sama makam orang tuanya," uhar Hari saat ditemui wartawan Disway.id, Rabu 20 Maret 2024.

Lebih lanjut, Hari Yusuf mengatakan sosok almarhum Donny Kesuma begitu ramah terhadap lingkungan. Bahkan, almarhum Donny rajin melaksanakan ibadah sholat ke Masjid.

BACA JUGA:

"Pak Donny sosok yang ramah sama tetangga. Sering banget ke mushola, jamaah pada datang nyelawat ke rumah pak Donny sehabis subuh," ujar Hari

Menurut pantauan Disway.id, kediaman almarhum Donny Kesuma dipenuhi karangan bunga duka cita yang berasal dari beberapa kalangan artis. Sebut saja dari Tantri vokalis band Kotak, Indro Warkop, hingga Ingrid Kansil.

Sebelumnya, diketahui Donny Kesuma sudah mengidap penyakit Jantung sejak tahun 2015 silam. Rupanya, diutarakan oleh Gassaan putra alamarhum bahwa faktor padatnya jadwal aktivitas syuting dan sering begadang jadi pemicu utama Donny Kesuma terkena serangan jantung.

" Sejak 2015 setahu saya, kebiasaan begadang sendiri sih papa. Papa suka begadang dan pulang larut malam lalu balik lagi ke acara tersebut atau acara lainnya di pagi hari itu yang paling memicu penyakit papa," ujarnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, M. Gassaan mengatakan padatnya jadwal syuting Donny Kesuma membuat sang ayah sering pulang hingga larut malam dan dilakukan selama berhari-hari.

Sehingga, siklus tidur yang cukup Donny menjadi terganggu.

" Iya sangat berpengaruh karena ada beberapa syuting callingannya pagi sekitar jam 7 dan balik ke rumah itu sampe jam 7 pagi lagi, itu selama berhari-hari dilakukan sehingga membuat kualitas tidur terganggu memicu penyakit jantung papa," tuturnya.  (Hasim Ashari) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: