Terseret Kasus Korupsi Komoditas Timah, Helena Lim Kembali Jadi Sorotan

Terseret Kasus Korupsi Komoditas Timah, Helena Lim Kembali Jadi Sorotan

Crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim.-FIN/Tangkapan layar Youtube The Hermansyah A6-

FIN.CO.ID - Nama Helena Lim kembali menjadi sorotan publik. Nama Helena mulai disorot setelah namanya diseret terkait dugaan kasus korupsi komoditas timah yang tengah diselidiki oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Bahkan, tiga tempat milik wanita yang dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, sudah digeledah oleh Kejagung pada 6-8 Maret 2024. Ketiga tempat itu yakni rumah Helena, kantor PT QSE, dan PT SD.

BACA JUGA:

Dari penggeledahan ketiga temat itu, aparat penegak hukum trsebut menemukan sejumlah varang bukti seperti uang tunai senilai Rp10 miliar, surat bukti elektronik, dan 65 keping emas. Tim penyidik menyita uang senilai total Rp33 miliar, terdiri dari puluhan miliar Rupiah dan jutaan dolar Singapura.

Penggeledahan itu terkait dengan perkara Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022. Tak sedikit publik yang penasaran dengan bisnis atau usaha yang dilakoni Helena itu.

Bagaimana sepak terjang Helena Lim?

Helena, wanita yang dikenal sebagai pengusaha, model, dan sosialita ini juga dekat dengan sejumlah artis terkenal di Indonesia. Setidaknya dua bisnis Helena yakni apotek (bidang kesehatan) dan fashion.

Tidak hanya itu, Helena Lim juga memiliki karier di bidang seni tarik suara. Bahkan, wanita empat anak ini memiliki single yang berjudul Pasrah yang diluncurkan pada 2019.

Bahkan saat merilis single-nya itu, wanita kelahiran 19 November 1976 ini mengundang sejumlah artis ibu kota. Tidak hanya itu, Helena juga aktif menjadi seorang content creator.

Helena Lim juga kerap membagikan kesehariannya sebagai seorang sosialita melalui konten YouTube dan Instagram pribadinya @helenalim899.

Helena memiliki rumah yang sangat mewah di PIK. Bahkan, rumah mewah itu dilengkapi dengan tempat karaoke, kolam renang yang dilengkapi dengan lukisan mewah, dan salon pribadi.

Tidak hanya itu, sejumlah tranportasi mewah juga tampak terparkir di rumahnya. Salah satunya yakni McLaren, sebuah mobil mewah keluaran dari Inggris.

Tidak hanya kali ini Helena Lim menjadi sorotan publik. Pada masa pandemi Covid-19, Helena Lim diduga memalsukan dokumen untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 8 Februari 2021. Dugaan itu muncul setelah Ombudsman Jakarta raya mengambil keterangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: