Tips Jitu Berkendara Motor Aman dan Nyaman di Jalan Raya saat Ngabuburit

 Tips Jitu Berkendara Motor Aman dan Nyaman di Jalan Raya saat Ngabuburit

Tips Berkendara motor yang aman dan nyama saat ngabuburit--wahanahonda.com

FIN.CO.ID - Di bulan Ramadan, banyak aktivitas positif yang dapat dilakukan salah satunya ngabuburit dengan mengendarai motor.

Ngabuburit merupakan kegiatan menunggu waktu buka puasa. Kegiatan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk memburu takjil.

Ngabuburit menggunakan sepeda motor memang menyenangkan, salah satu kendaraan yang paling cocok adalah motor matic. Saat ini, sudah banyak orang yang memiliki honda matic dikarenakan daftar harga motor terbaru matic sudah beragam.

Namun kalian harus tetap hati-hati ketika melakukan ngabuburit dengan naik motor, simak caranya.

BACA JUGA:

Tips Aman Berkendara saat Ngabuburit

Cek muatan motor

Semakin sore semakin banyak kendaraan yang melintas sehingga menyebabkan macet di jalan. Jika ingin berkendara motor perhatian muatan motor.

Jangan memaksakan bonceng tiga. Sebab bisa membahayakan pengendara dan orang lain. Jadi tetap perhatian muatan motor ketika ngabuburit.

Gunakan atribut keselamatan

Kalian harus tetap menggunakan atribut keselamatan berkendara karena itu wajib, Jadi, selama kamu berkendara, lengkapilah atribut keselamatan berkendara. 

Atribut keselamatan berkendara ternyata tidak hanya helm saja, kaca spion, dan lampu sein juga perlu ada. Ingat, pengendara yang hebat adalah pengendara yang mengutamakan keselamatan. Jangan sampai kelalaianmu membuat ngabuburitmu menjadi tidak lancar dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Perhatikan kecepatan berkendara

Ketika ngabuburit kalian tidak perlu untuk ngebut demi mengejar waktu buka. Jika berkendara sebaiknya pertimbangkan dahulu arak yang ditempuh sehinga mengestimasi waktu yang diperlukan agar tiba di tepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: