Isi Ramadan dengan Kajian Al-Qur'an dan Tafsir di Masjid Jakarta Islamic Center, Puasa Insya Allah Makin Afdol

Isi Ramadan dengan Kajian Al-Qur'an dan Tafsir di Masjid Jakarta Islamic Center, Puasa Insya Allah Makin Afdol

Suasana di Masjid Jakarta Islamic Center--islamic-center.or.id

FIN.CO.ID - Sejumlah program telah disediakan Masjid Jakarta Islamic Centre selama Ramadan. Mulai dari menyediakan takjil gratis, kajian Alquran hingga layanan ramah anak.

Aep Saefullah S.Ag selaku Kasubdiv Peribadatan Masjid Jakarta Islamic Centre menyedikan takjil gratis untuk masyarakat berjumlah lebih dari 300 porsi.

"Iya setiap Ramadhan kita menyiapkan takjil kurang lebih di atas 300 jamaahnya karena banyak ya," ujar Aep saat ditemui fin.co.id di Semper, Jakarta Utara, Senin 11 Maret 2024.

Lebih lanjut, Aep Saefullah S.Ag mengatakan ada program tafsir dan kajian Al-Qur'an yang diisi oleh narasumber yang kompeten. Kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan salat Ashar. Dengan mengikuti program tafsir dan kajian Alquran insya Allah puasa makin afdal.

"Insya Allah untuk tahun ini dalam rangka mengakrabkan masyarakat serta memberikan wawasan pemahaman tentang Alqur'an, Insya Allah nanti setiap sore ba'da Ashar ada kajian tafsir Qur'an dengan narasumber yang kompeten di bidangnya dan akan mulai besok hari," tuturnya.

BACA JUGA:

Selain itu, ada pula layanan ramah anak yang dilakukan di Masjid Jakarta Islamic Centre selama Ramadan. Sehingga, buat para ibu sangat cocok untuk membawa anak-anak untuk mendapatkan pendidikan Al-Qur'an secara gratis.

"Oh ya, ada layanan ramah anak. Jadi ibu ibu yang punya anak bisa hadir disini untuk pembekalan buat pembinaan anak usia dini diadakan setiap hari," pungkasnya.(hasyim ashari)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: