Sambut Ramadan, Anies: Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman

Sambut Ramadan, Anies: Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah. Hal itu disampaikan Anies melalui akun X-nya @aniesbaswedan, Selasa 12 Maret 2024.

“Melalui rekaman ini kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci yang penuh keberkahan Ramadhan 1445 H,” kata Anies.

BACA JUGA:

Anies menyatakan, puasa di bulan Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan hingga ketakwaan.

“Insya Allah Ramadan ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan kualitas keislaman kita, kualitas keimanan kita, kualitas ketakwaan kita," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mendoakan agar kegiatan positif yang dilakukan di bulan Ramadan dilipatgandakan pahalanya.

"Insya Allah nantinya semua kegiatan ibadah ini akan dilipatgandakan pahalanya, Insya Allah kita akan mencapai derajat Muttaqin," kata Anies.

Dia mendoakan agar umat Islam di mana pun berada dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan penuh dengan hikmat.

"Sekali lagi selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, salam hangat untuk semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Anies.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada hari Selasa 12 Maret 2024.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, penetapan awal Ramadan 2024 ini telah ditetapkan secara bersama dalam Sidang Isbat.

"Sidang isbat secara mufakat menetapkan 1 Ramadan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024," kata Yaqut di Kemenag, Minggu 10 Maret 2024.

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: