Alami Kenaikan Penjualan, PLN UP3 Bekasi Himbau Jaga Keamanan Penggunaan Listrik Selama Puasa

Alami Kenaikan Penjualan, PLN UP3 Bekasi Himbau Jaga Keamanan Penggunaan Listrik Selama Puasa

Tips Dan Trik PLN UP3 Bekasi ke Masyarakat, Guna Menghindari Bahaya Listrik -(Dokumen PLN UP3 Bekasi)-

FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, telah mengantongi akumulasi pendapatan di triwulan 1 tahun 2024.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, terdapat kenaikan presentase mencapai 9,83 persen dari bulan sebelumnya.

"Adapun dari pendapatan Rp834 miliar itu, 53 persennya disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga," ungkap Donna Sinatra dalam keterangan resminya, Senin 11 Maret 2024.

Menurutnya, PLN UP3 Bekasi memiliki total keseluruhan sebanyak 1.036.101 pelanggan yang tersebar di 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP).

BACA JUGA :

Pelanggan PLN UP3 Bekasi tersebut diantaranya meliputi wilayah Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan dan ULP Prima.

"Adapula 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan," jelasnya.

Pihaknya optimis, akan terjadi kenaikan penjualan listrik di PLN UP3 Bekasi, mengingat sudah memasuki Bulan Suci Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Donna Sinatra menghimbau kepada masyarakat Bekasi, untuk memperhatikan keamanan penggunaan listrik, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekira jam 17.30 - 20.30WIB persiapan dan berbuka puasa serta sholat tarawih. Lalu sekira jam 03.30 - 04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut,” kata Donna Sinatra.

BACA JUGA : 

Tidak lupa ia menyampaikan pesan ke para pengguna untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu tanggal 20 setiap bulan bagi pelanggan pascabayar.

“Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah,” tuturnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan apresiasi dan memastikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: