5 Menu Berbuka Puasa yang Sehat dan Menjaga Daya Tahan Tubuh

5 Menu Berbuka Puasa yang Sehat dan Menjaga Daya Tahan Tubuh

berbuka puasa selama bulan Ramadan harus memerhatikan kandungan yang ada dimakanan yang membuat kuat untuk berpuasa.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

FIN.CO.ID - Selain dinantikan bagi yang menjalankan ibadah berpuasa, berbuka juga sering kali menyuguhkan berbagai sajian. Setelah seharian menjalankan ibadah puasa, biasanya masyarakat mencari berbagai menu berbuka atau takjil yang bisa menambah selera. 

Mulai dari menu minuman dingin hingga hidangan makanan lezat, namun tidak jarang masyarakat yang melewatkan unsur makanan sehat untuk mengembalikan energi dan menjaga daya tahan tubuh. 

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa rekomendasi menu sehat untuk berbuka puasa.

1. Salad

BACA JUGA:

Salad sayur dan buah bisa menjadi pilihan menu untuk berbuka puasa. 

Kandungan serat dan vitamin yang ada di dalamnya bisa membantu menjaga kesehatan tubuh serta memenuhi kebutuhan serat harian.

2. Sup

Sup yang berisikan berbagai sayuran hijau dan wortel serta protein nabati maupun hewani bisa dijadikan hidangan saat berbuka puasa. 

Dengan kelengkapan sup ini bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh sekaligus kebutuhan protein yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:

3. Kurma

Kurma merupakan hidangan wajib setiap bulan Ramadan. 

Selain memang dianjurkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW, kandungan alami kurma bisa memberikan energi serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: