Buruan Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Tujuan 200 Kota, BUMN Sediakan Kuota Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Buruan Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Tujuan 200 Kota, BUMN Sediakan Kuota Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Program mudik gratis BUMN--pln

FIN.CO.ID - Ada kejutan pada gelaran mudik gratis Lebaran 2024 bersama BUMN. Sebab, BUMN menyediakan kuota khusus untuk penyandang disabilitas pada perhelatan mudik gratis lebaran 2024 dengan tujuan lebih dari 200 kota di Indonesia.

Pada gelaran mudik gratis lebaran 2024, BUMN menyiapkan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas. 

Langkah ini diambil sebagai upaya BUMN untuk memastikan semua pemudik, tanpa terkecuali, dapat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Tak hanya itu, dalam upaya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, BUMN juga menyediakan moda bus berbasis listrik pada mudik gratis lebaran 2024. 

Langkah ini sejalan dengan komitmen BUMN dalam mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas transportasi, serta memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat lebih luas.

Dengan adanya fasilitas khusus untuk mudik gratis lebaran bersama BUMN, pemudik disabilitas dan penggunaan moda transportasi berbasis listrik, diharapkan program Mudik Bersama BUMN tahun ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan lebih inklusif bagi semua pemudi. 

BACA JUGA:

Semua pihak terlibat dalam program ini berkomitmen untuk menjaga keselamatan, kenyamanan, dan keberlangsungan lingkungan sepanjang perjalanan pulang ke kampung halaman.

Pendaftaran Mudik Bersama BUMN telah dimulai sejak 1 Maret 2024 dan dilakukan melalui platform masing-masing BUMN. 

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan program Mudik Bersama BUMN tanpa dipungut biaya apapun. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di media sosial resmi Kementerian BUMN dan BUMN.

Untuk diletahui, kementerian BUMN kembali gelar program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”. 

Kegiatan rutin ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: