Pendaftaran Beasiswa Provinsi Kalimantan Timur Dibuka 5 Maret hingga 20 April 2024

Pendaftaran Beasiswa Provinsi Kalimantan Timur Dibuka 5 Maret hingga 20 April 2024

Ilustrasi penerima beasiswa--freepik.com

fin.co.id - Badan Pengelola Beasiswa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (BP-BKT) kembali mengumumkan penerimaan beasiswa untuk periode tahun 2024.

Kepala BP-BKT Iman Hidayat menerangkan, alokasi dana Beasiswa Kaltim tahun 2024 sebesar Rp200 miliar berasal dari APBD.

Penerima beasiswa Kaltim 2024 ditarget sebanyak 31 ribu orang, dengan rincian 250 orang untuk beasiswa kerja sama, 3.467 orang untuk beasiswa tuntas, 6.852 orang untuk beasiswa stimulan mahasiswa, dan 20.475 orang untuk beasiswa stimulan siswa.

“BP-BKT sudah melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota se-Kaltim, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Bagian Kesra, administrasi sekolah dan pihak terkait lainnya. Saya harap pendaftar membaca dan memahami petunjuk teknis sebelum mendaftar. Jangan sampai ada yang bukan KTP Kaltim yang mencoba mendaftar, karena kita terhubung dengan Disdukcapil untuk mengecek nomor KTP,” ujar Iman.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kuota Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi Kota Tangerang Masih Tersedia

Pendaftaran BKT 2024 dibuka mulai 5 Maret sampai 20 April 2024 untuk kategori siswa yang mendaftar melalui sekolah masing-masing. 

Sementara pendaftaran untuk kategori mahasiswa, baru dibuka pada 20 Maret sampai 30 April 2024.

BKT 2024 juga menyediakan dua kategori khusus, yaitu untuk anak putus sekolah dan anak tidak melanjutkan sekolah yang berjumlah sekitar 26 ribu orang di Kaltim untuk tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA, yang terkendala oleh faktor ekonomi, sosial, dan lainnya.

Proses pendaftaran BKT bisa diakses melalui situs resmi www.beasiswa.kaltimprov.go.id. Di situs ini, calon pendaftar bisa melihat syarat dan mekanisme pendaftaran yang harus diikuti.

BACA JUGA:Asyik! Dinsos Kota Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Perguruan Tinggi

Pengumuman pembukaan pendaftaran BKT 2024 dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Ruang Kersik Luway Lantai 4 pada Selasa (5/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA Muhammad Jasniansyah, dan jajaran pengurus BP BKT 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: