Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Kapolda: Diduga Berasal dari Sisa-sisa Bahan Peledak

Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Kapolda: Diduga Berasal dari Sisa-sisa Bahan Peledak

Polisi tampak berjaga di sekitar lokasi ledakan Mako Brimob Polda Jawa Timur.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Penyebab ledakan keras yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob Detasemen I Polda Jawa Timur (Jatim), Senin 4 Februari 2024 diduga berasal dari sisa temuan bahan peledak yang bakal dimusnahkan atau didisposal. Buntut suara ledakan itu, sejumlah anggota polisi berjaga di lokasi.

"Diduga ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau disposal," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

BACA JUGA:

Dia memastikan, ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Dia mengatakan, kerugian kantor dan mobil yang terbakar. "Kerugian materiil kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk meledakkan jibom," tambahnya.

Imam mengatakan, Tim Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satbrimob Polda Jatim belum memiliki gudang penyimpanan temuan bahan peledak yang sesuai standar. Maka itu, sambungnya, sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantor.

"Jibom Gegana Polda Jatim kita belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah Kantor Detasemen Gegana, tadi pagi meledak," terangnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: