Dua Kubu Massa Demo Depan Gedung DPR Berhadapan, Polisi Langsung Buat Penyekatan

Dua Kubu Massa Demo Depan Gedung DPR Berhadapan, Polisi Langsung Buat Penyekatan

Dua kubu massa aksi di depan gedung DPR berhadapan dan bersitegang-anisha aprilia-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Dua kubu massa aksi demo di depan Gedung DPR bertemu dan berhadapan, Jumat, 1 Maret 2024. Masih-masing kubu berasal dari pro hak angket dan kontrak hak angket.

Pertemuan dua kubu massa aksi demo langsing diantisipasi polisi dengan melakukan penyekatan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo mengatakan kedua kubu massa aksi demo terus bertambah usai salat Jumat.

"Di jumat siang ini memang massa dari kedua elemen mulai bertambah mulai meningkat pasca salat jumat," kata Susatyo di lokasi, Jumat.

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyekatan diantara kedua elemen massa tersebut untuk menghindari terjadinya bentrokan.

"Saat ini petugas berusaha melaksanakan penyekatan di antara kedua elemen masa ini agar tidak terjadi bentrokan gesekan dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini masing-masing orator terus menyampaikan orasi-orasinya dan juga sambil mengingatkan bahwa aksi pada hari ini adalah aksi damai dan tentu sampai nanti berakhir kita akan terus komunitor dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Massa aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI bertambah. Kali ini, massa aksi dari kubu gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia turut memeriahkan aksi demonstrasi di Gedung DPR RI.

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia hadir pada pukul 15.00 WIB.

Dalam tuntutannya, gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia dengan tegas menolak kegaduhan politik, menolak hak angket, hingga mereka meminta untuk tidak membodohi rakyat dengan isu people power.

Kedatangan gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia ini membuat massa dari sejumlah elemen masyarakat itu sempat bersitegang.(anisha aprilia)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: