Bikin Koperasi Naik Kelas, LPDB-KUMKM Ajak Koperasi Daftar Program Inkubator Wirausaha 2024

Bikin Koperasi Naik Kelas, LPDB-KUMKM Ajak Koperasi Daftar Program Inkubator Wirausaha 2024

LPDB-KUMKM Ajak Koperasi Daftar Program Inkubator Wirausaha 2024--

FIN.CO.ID - Peningkatan kinerja sektor koperasi menjadi bagian penting bagi koperasi untuk terus eksis dan berkembang di tengah perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat.

Koperasi saat ini perlu menyesuaikan pangsa pasar kepada generasi muda yang lebih fleksibel, dinamis, dan interaktif.

Untuk mendukung sektor koperasi agar naik kelas, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) melalui program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM Tahun 2024 menjalankan inkubasi yang berfokus pada sektor koperasi.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo, mengajak seluruh koperasi di Indonesia untuk mendaftar Program Inkubator Wirausaha 2024.

"Program ini dirancang untuk memberikan pendampingan yang komprehensif dalam meningkatkan tata kelola kelembagaan, usaha, dan keuangan bagi koperasi, dan koperasi-koperasi memiliki standar kinerja yang jelas," ujar Supomo dalam keterangannya saat acara Peningkatan Kapasitas Inkubator Wirausaha di Trembesi Hotel, Kota Tangerang Selatan, Rabu (29/3/2024).

Supomo menambahkan, melalui Program Inkubator Wirausaha 2024, koperasi akan mendapatkan berbagai keuntungan agar naik kelas dan bisa lebih berkembang.

"Keuntungan yang didapatkan selain inkubasi secara gratis, ada juga investasi/penyertaan/equity, pinjaman/pembiayaan/kredit, serta kerja sama termasuk transaksi atas produk/jasa," tambah Supomo.

Sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah, LPDB-KUMKM lanjut Supomo tidak hanya fokus pada penyaluran pinjaman atau pembiayaan dana bergulir kepada koperasi, tetapi juga melaksanakan pendampingan melalui program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan koperasi di Indonesia melalui program ini. Kami ingin melihat koperasi-koperasi kita semakin berkembang dan menjadi pilar ekonomi yang kuat kedepan," tambah Supomo.

Supomo berharap, program inkubasi koperasi pada tahun ini bisa memberikan dampak yang maksimal bagi para koperasi yang masuk kedalam program inkubator wirausaha LPDB-KUMKM.

"Mudah-mudahan harapan kami bisa ditangkap teman-teman inkubator yang sudah terpilih 10 lembaga inkubator tahun ini dan memberikan suatu kontribusi, LPDB-KUMKM akan terus memonitor program ini, termasuk koperasi-koperasi yang memiliki potensi untuk lebih berkembang," kata Supomo.

Inkubasi Gratis

Adapun, program ini terbuka bagi koperasi yang ingin berkembang dan meningkatkan kinerjanya. Pendaftaran program dapat dilakukan secara online dan gratis melalui website resmi Inkubator LPDB-KUMKM di https://inkubator.lpdb.id/.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: