Kumpulkan Pimpinan Polri, Kapolri Siapkan Strategi Amankan Ramadan-Lebaran hingga Pilkada Serentak 2024

Kumpulkan Pimpinan Polri, Kapolri Siapkan Strategi Amankan Ramadan-Lebaran hingga Pilkada Serentak 2024

Kapolri Jendera Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan dalam Rapim Polri 2024-anisha aprilia-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumpulkan pimpinan Polri dalam rapat pimpinan (Rapim) Polri 2024.

Rapim Polri 2024 digelar sebagai langkah mempersiapkan pengamanan mudik lebaran hingga Pilkada Serentak 2024.

"Jadi hari ini adalah rangkaian dari kegiatan rapim TNI Polri yang kemarin telah dibuka oleh bapak presiden di cilangkap. Kemudian tentunya masing-masing melanjutkan, kita melaksanakan, Polri telah menindaklanjuti beberapa direktif dari bapak presiden," kata Kapolri Jenderal Listyo di Mabes Polri, Kamis, 29 Februari 2024.

Dijelaskan Listyo beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadan. Sehingga, kata Listyo, akan terjadinya pergerakan mudik di masyarakat.

"Sebentar lagi kita akan masuk di bulan Ramadan yang sebentar lagi di bulan maret, ini juga membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar yg tentunya juga harus mampu kita amankan. Di samping tentunya, wilayah-wilayah yang ditinggalkan pemudik di tengah situasi kita menghadapi situasi pemilu," ujarnya.

BACA JUGA:

Bukan hanya itu, mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan pihaknya juga akan mengamankan gelaran acara internasional di Bali yang akan dihadiri oleh 43 negara.

"Kemudian setelah itu kita juga akan menghadapi event internasional di Bali yang dihadiri oleh 43 negara dan ini juga memerlukan perhatian khusus. Memastikan pengamanan berjalan baik," ujar jenderal bintang empat itu.

Selain itu, lanjut Listyo, pihaknya juga akan mengamankan gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak pada November 2024 mendatang.

"Kemudian setelah itu kita menghadapi pilkada serentak di semua daerah. Karena ada 37 provinsi yang harus melaksanakan kegiatan, kemudian juga kabupatennya, dan ini semuanya butuh kesiapan, dari Polri khususnya sebagai penanggung jawab kamtibmas," ujar Kapolri.(anisha aprilia)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: