Ladies Wajib Tahu Manfaat dan Efek Samping Arbutin bagi Kulit Wajah

Ladies Wajib Tahu Manfaat dan Efek Samping Arbutin bagi Kulit Wajah

Sumber: Pexels.com--

FIN.CO.ID - Dunia kecantikan selalu berkembang seiring dengan berjalannya zaman, ada banyak sekali produk-produk kecantikan yang dapat menjadi solusi akan banyaknya masalah kulit.

Masalah kulit yang terjadi seperti noda hitam di wajah, komedo membandel, kulit keriput, anti aging, mencerahkan kulit hingga masalah kulit wajah paling umum, yakni jerawat. Namun tahukah kamu ada satu senyawa yang sangat populer dan memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit?

Yup, namanya adalah Arbutin yang merupakan bahan aktif yang termasuk kedalam agen pencerah wajah. Kandungan ini mampu mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat dan mencegah hiperpigmentasi karena paparan sinar matahari.

BACA JUGA:

Alpha arbutin adalah bahan aktif di dalam skincare, yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, karena bahan aktif ini memiliki konsentrasi yang lembut, yang dapat digunakan sehari 2 kali.

Walaupun memiliki riwayat mencerahkan kulit wajah, kamu juga harus memerhatikan penggunaannya sehingga mencegah efek samping yang diberikan. Contohnya seperti orang yang memiliki kondisi kulit yang sangat sensitif, akan mudah bereaksi terhadap bahan aktif di dalam produk skincare.

Efek samping yang akan dialami seseorang, jika salah menggunakan alpha arbutin adalah kulit menjadi iritasi, muncul kemerahan dan breakout.

Nah, jika kamu sudah tahu efek sampingnya berikut kita simak 3 manfaat arbutin bagi kulit wajah kamu.

1. Kulit Wajah menjadi Cerah


Sumber: Pexels.com--

Seperti yang kita ketahui salah satu fungsi arbutin dan alpha arbutin ialah untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Alpha arbutin dapat memudarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit secara signifikan setelah pemakaian selama 12 minggu.

Alpha arbutin memiliki sifat antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas yang bisa merusak lapisan kulit luar, membuat kulit tampak kusam, kering, dan munculnya tanda penuaan dini.

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Kandungan yang ada di dalam arbutin maupun alpha arbutin nyatanya memiliki efek untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan langsung sinar matahari, loh. Hal ini tentu sangat penting bagi kamu yang sering beraktivitas di luar apalagi saat siang hari atau menjelang sore.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: