AHY: Hari Ini Program Makan Siang Prabowo-Gibran Dibahas Jokowi dalam Rapat Kabinet

AHY: Hari Ini Program Makan Siang Prabowo-Gibran Dibahas Jokowi dalam Rapat Kabinet

Presiden Jokowi saat berbincang santai dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet beserta sejumlah menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2024.

Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satu agenda rapat kabinet yang dipimpin Jokowi pada hari ini adalah membahas program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ada (pembahasan soal program makan siang gratis). Saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail," ujar AHY di Istana Kepresidenan.

Dikatakan AHY, program makan siang harus dihitung secara teliti agar bisa terkirim dengan baik ke masyarakat.

"Kita hanya ada satu elemen yang itu juga jadi program unggulan dari capres terpilih, dan itu tentu harus dihitung secara seksama sehingga bisa di-deliver dengan baik," kata dia.

BACA JUGA:

"Karena sekali lagi kalau tidak salah 83 juta (orang) yang akan diberikan makan siang gratis dan susu gratis itu tentu secara nominal cukup besar, bukan cukup, besar, besar," sambungnya.

Ia menambahkan program unggulan Capres Prabowo Subianto ini tidak hanya bertujuan untuk mengentaskan kelaparan dan gizi buruk. Namun juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Program makan siang gratis termasuk susu tujuannya untuk menggerakkan ekonomi karena ada demand yang besar, akan ada permintaan terhadap bahan pokok pangan yang besar, karena bisa dibayangkan satu anak saja beras, nasi, lauk, sayur, buah, susu kalikan 83 juta jadi akan terjadi perputaran ekonomi di tingkat, daerah di tingkat lokal dan UMKM lokal kita tumbuh," lanjutnya.(anisha aprilia)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: