Gratis 6 Bulan, Pemkot Bekasi Luncurkan Layanan Angkutan Biskita Trans Patriot

Gratis 6 Bulan, Pemkot Bekasi Luncurkan Layanan Angkutan Biskita Trans Patriot

Pemkot Bekasi meluncurkan layanan moda transportasi massal baru untuk masyarakat bernama Biskita Trans Patriot-(Dokumen Pemkot Bekasi)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, resmi meluncurkan layanan moda transportasi massal baru untuk masyarakat bernama Biskita Trans Patriot.

Moda transportasi Biskita merupakan layananan transportasi massal baru, hasil kerja sama Pemkot dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

"Angkutan massal disediakan Atas kerja sama Pemkot dan BPTJ Kementerian Perhubungan," ungkap Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat, Minggu 25 Februari 2024.

Rencananya, Biskita Trans Bekasi Patriot akan melayani trayek perjalanan penumpang dari Summarecon Bekasi menuju Vida Bantargebang. 

BACA JUGA : 

Sebanyak 15 armada Biskita Trans Bekasi, akan memenuhi moda transportasi yang terintegrasi langsung dengan halte LRT Jabodebek. 

"Trayek yang disediakan terintegrasi dan juga menjangkau pengguna LRT Jabodebek, tersedia 15 armada," jelasnya.

Kini Dishub Kota Bekasi bersama BPTJ, mulai melakukan sosialisasi di lapangan, agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan layanan bus tersebut. 

"Sekarang kita sosialisasi Biskita angkutan umum masal melayani trayek Summarecon-Vida, gratis selama enam bulan," kata Ikhwanudin.

BACA JUGA : 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, moda transportasi massal baru bernama Biskita ini masih gratis untuk masyarakat selama 6 bulan kedepan.

Tarif gratis itu sementara waktu diberikan oleh Pemkot Bekask dan BPTJ, sebagai bentuk sosialisasi selama 6 bulan dimulai sejak pertama beroperasi. 

Layanan angkutan Biskita Trans Bekasi, akan mulai beroperasi di bulan  Maret 2024 mendatang, dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. 

"Semoga dengan program ini, Kota Bekasi lebih hidup lagi angkutan masalnya dan bersinergi dengan LRT Jabodetabek," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: