Mobil Pengangkut BBM yang Diduga Milik PT Elnusa Petroleum Terbakar, Begini Kronologinya

Mobil Pengangkut BBM yang Diduga Milik PT Elnusa Petroleum Terbakar, Begini Kronologinya

Mobil Pengangkut BBM yang Diduga Milik PT Elnusa Petroleum Terbakar--

FIN.CO.ID - Mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Mobil pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan tunggal dan terbakar sekitar pukul 10.30 WIB itu diduga milik PT Elnusa Petroleum.

Meski sempat terjadi ledakan pada peristiwa nahas tersebut, dua orang yang berada di dalam mobil pengangkut BBM itu dinyatakan selamat.

Diketahui, mobil dengan muatan 16 kiloliter Pertalite dan 8 kiloliter bio solar itu berangkat dari Dumai menuju PT. Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu Labuhan Batu.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH, S.I.K, M.Si menjelaskan, peristiwa tersebut berawal dari mobil pengangkut BBM itu melaju dari arah Bukit Timah menuju arah Ujung Tanjung.

Kemudian, lanjut dia, tepat di depan Mesjid Silaturahim KM 11 Jl. Gatot Subroto Kel. Ratu Sima, mobil tersebut terlalu mepet ke kiri ruas jalan.

Akibat terlalu mepet, jelas Dhovan, ban sebelah kiri mobil pengangkut BBM itu masuk ke Berem sehingga terguling ke sebelah kiri jalan.

Dhovan menuturkan, beruntung dua orang sopir yang berada di dalam berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Setelah itu ledakan terjadi yang mengakibatkan mobil itu terbakar.

5 (lima) unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai dan 4 (empat) unit Mobil Fire Pertamina pun bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Api pun berhasil dipadamkan.

"Dua orang supir yang berada dalam mobil tangki bernama Irsyad (38) dan Yazid (25) berhasil keluar dari kabin," tuturnya dikutip dari laman GoRiau.com, Minggu, 25 Februari 2024.

"Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materil sejauh ini berupa 1 ( satu ) unit mobil Tanki ukuran 24 KL," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: