MUI Imbau Masyarakat Muslim di Kota Tangerang Peringati Malam Nisfu Syakban

MUI Imbau Masyarakat Muslim di Kota Tangerang Peringati Malam Nisfu Syakban

Ilustrasi Nisfu Syaban 2024--uinsgd.ac.id

fin.co.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengimbau kepada umat muslim di Kota Tangerang agar menyerukan pelaksanaan malam Nisfu Syakban. 

Pelaksanaan malam nisfu syakban bisa dilaksanakan di masjid dan musala atau rumah masing-masing, bakda magrib sekitar pukul 18.25 WIB, pada Sabtu malam Minggu 24 Februari 2024. 

Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib menyampaikan, MUI Kota Tangerang mengajak umat Islam untuk banyak melakukan istigfar, bermuhasabah, membaca Al-Qur'an, berzikir dan melaksanakan amal saleh lainnya, dalam menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan datang. 

“Malam Nisfu Syakban merupakan salah satu hari istimewa yang terdapat di bulan Syakban, tepatnya di malam ke 15 bulan Syakban. Malam spesial ini merupakan waktu yang dimuliakan dalam Islam,” jelas Baijuri, Jumat 23 Februari 2024. 

BACA JUGA:Jadwal Malam Nisfu Syaban 2024, Lengkap dengan Amalannya

Lanjutnya, malam Nisfu Syakban juga merupakan malam kemuliaan diterima segala permintaan dan ampunan. “Dengan memperingati malam Nisfu Syakban juga sebagai harapan agar ditemukan dengan bulan penuh pahala yakni Ramadan,” katanya. 

Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang menjadi salah satu masjid yang akan menggelar malam Nisfu Syakban. Ketua DKM Masjid Raya Al-A’zhom K.H. Chaerudin menyatakan, seperti malam-malam tahun sebelumnya, bakda Magrib akan digelar pengajian, zikir dan terutama membaca Surah Yasin tiga kali bersama. 

“Momen ini dibuka untuk umum, jadi silakan bagi masyarakat Kota Tangerang dan lainnya, yang ingin menghabiskan malam Nishu Syakban bersama-sama bisa datang saja ke Masjid Raya Al-A’zhom,” ajaknya. 

Berikut amalan-amalan di Malam Nisfu Syaban: 

  • Memperbanyak istigfar 
  • Memaafkan sesama 
  • Salat fardu berjemaah 
  • Mengerjakan salat sunah 
  • Membaca Surah Yasin 
  • Membaca Al-Qur'an 
  • Berzikir 
  • Memanjatkan doa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: