Ini Isi Pembicaraan Surya Paloh-Jokowi 1 Jam di Istana

Ini Isi Pembicaraan Surya Paloh-Jokowi 1 Jam di Istana

Ini Isi Pembicaraan Surya Paloh-Jokowi 1 Jam di Istana -fin/setpres-

FIN.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu, 18 Februari 2024 malam. Apa saja isi pembicaraa keduanya?

Selama 1 jam, Surya Paloh-Jokowi membicarakan berbagai hal. Mulai dinamika politik hingga pemilu 2024. 

“Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana.

Menurut Ari, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan bahwa silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pertemuan Jokowi dan Paloh, yang ditengarai merupakan pertama kalinya sejak penyelenggaraan Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi, Surya Paloh sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat (16/2).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu.

NasDem, partai yang dipimpin Paloh, merupakan salah satu anggota koalisi pengusung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Surya Paloh juga sebelumnya mengatakan bahwa kemungkinan dalam waktu dekat dirinya akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membahas perkembangan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: