PM Belanda Sampaikan Ucapan Selamat ke Prabowo yang Unggul Quick Count Pilpres 2024

PM Belanda Sampaikan Ucapan Selamat ke Prabowo yang Unggul Quick Count Pilpres 2024

Prabowo menerima telpon ucapan selamat dari pemimpin dunia--Instagram

FIN.CO.ID- Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden Prabowo Subianto yang unggul Pilpres 2024 versi hitungan cepat Quick Count. 

Rutter berharap, Pemerintahan Prabowo Subianto nanti dalat terus kembangkan persahabatan antar kedua negara. 

"Saya baru saja mengucapkan selamat @Prabowo Subianto menyusul proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin. Saya berharap dapat terus mengembangkan persahabatan dan ikatan yang kuat antara kedua negara kita." sebut Rutte melalui platform X.

BACA JUGA:

Menurut Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono ada sejumlah pemimpin dunia yang memberikan selamat kepada Prabowo atas perolehan suaranya yang unggul berdasarkan hasil hitung cepat.

"Sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang menyampaikan selamat secara langsung, dari PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko. Ini adalah ucapan-ucapan selamat pertama usai hitung cepat dari pemimpin dunia," ujar Djiwandono.

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara lain sudah memberikan selamat kepada Prabowo Subianto. Salah satunya datang dari Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

BACA JUGA:

Menurut dia, ucapan selamat tersebut merupakan pertanda bahwa dunia internasional mengakui keberadaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin bangsa.

Namun Djiwandono akan tetap menunggu hasil hitung cepat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) meski Prabowo-Gibran sudah memenangkan mayoritas hasil hitung cepat di berbagai lembaga. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: