Harga Beras dan Komoditas Pangan Melonjak, Erick Thohir: Di Seluruh Dunia Juga Naik, Bukan Cuma Indonesia

Harga Beras dan Komoditas Pangan Melonjak, Erick Thohir: Di Seluruh Dunia Juga Naik, Bukan Cuma Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau pasokan beras di salah satu pasar swalayan kawasan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin siang (12/2/2024). -Syaiful Hakim-ANTARA

FIN.CO.ID - Harga komoditas pangan di Indonesia mengalami kenaikan. Ternyata melonjaknya harga pangan bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi seluruh dunia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau pasokan beras di salah satu pasar swalayan, kawasan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), Senin, 12 Februari 2024 siang.

Erick Thohir mengatakan dirinya bersama Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi melakukan peninjaukan ke pasar tradisional dan modern untuk ketersediaan beras guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Erick Thohir mengatakan kenaikan harga pangan, salah satunya beras tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

"Di seluruh dunia memang harga pangan sedang meningkat. Nah, karena itulah pemerintah terus hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya

BACA JUGA:

Hal itu, katanya, seperti memberikan bantuan pangan kepada 22 juta keluarga, yakni masing-masing beras sebanyak 10 kilogram.

"Itu yang kita terus jalankan. Kalau di negara lain, tidak ada," kata Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Meningkatnya harga pangan di dunia itu, tambah dia, disebabkan oleh situasi geopolitik yang terjadi belakangan ini, seperti perang Rusia-Ukraina dan penjajahan masyarakat Gaza, Palestina oleh Israel.

"Ya, tentu pemerintah mengantisipasinya. Kita membanjiri pasar lagi. Tetapi, tentu masyarakat yang memilih mau beli beras jenis apa," kata Erick.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: