Cara Merawat Sepatu Kulit Warna Putih Dengan Mudah, Pastikan Jangan Dicuci

Cara Merawat Sepatu Kulit Warna Putih Dengan Mudah, Pastikan Jangan Dicuci

Cara Merawat Sepatu Kulit Berwarna Putih Dengan Mudah-Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Guna menjaga agar tetap indah dan tidak rusak meski sering digunakan, kamu harus mengetahui cara merawat sepatu kulit warna putih.

Karena apabila tidak dirawat dengan baik, material sepatu kulit warna putih mudah kotor, bahkan hingga mengalami pecah-pecah.

Perawatan sepatu kulit warna putih sebenarnya tidaklah sulit, apabila kita mengetahui secara pasti trik yang tepat, sehingga bisa dilakukan di rumah.

Berikut di bawah ini, fin.co.id telah merangkum cara merawat sepatu kulit warna putih agar tetap indah dan tidak rusak meski sering digunakan.

BACA JUGA :

1. Pastikan Sepatu Kena Sirkulasi Udara

Situasi yang lembap dapat memicu sepatu kulit warna putih cepat rusak dan berjamur, sehingga selalu  harus disimpan dengan terbuka.

Hindari menyimpan sepatu kulit warna putih di dalam kotak dalam waktu yang lama, agar seluruh bagian sepatu terjaga kelembapannya.

Jangan letakan sepatu kulit warna putih di tempat yang langsung terpapar sinar matahari, karena dapat merusak warna kulit sepatu.

2. Jangan Dicuci

Sepatu kulit warna putih yang kotor, tidak perlu kamu cuci. Cukup dibersihkan dengan menggunakan lap ataupun tisu basah setelah digunakan.

Material kulit sepatu yang digunakan sangatlah tahan banting, sehingga kamu cukup dengan menggunakan lap, akan hilang semua noda-noda.

Mencuci sepatu dengan cara merendam, dapat membuat senyawa pada kulit sepatu menjadi renggang, sehingga bagian luar akan pecah-pecah.

BACA JUGA :

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: