Dilengkapi Fitur Electric Parking Brake, Segini Harga Toyota Raize 2024

Dilengkapi Fitur Electric Parking Brake, Segini Harga Toyota Raize 2024

Tampilan Toyota Raize 2024. --

FIN.CO.ID – Bicara segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV), nama Toyota Raize tak bisa ditinggalkan. Nah pada tahun 2024, Toyota Raize mendapatkan beberapa pembaruan.

Pembaruan terletak pada bumper dan penambahan fitur, termasuk Electric Parking Brake (EPB). Kedua pembaruan di Toyota Raize ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi SUV besutan PT Toyota Astra Motor ini. 


Toyota Raize-Credit Image: Toyota Astra Motor-

Untuk lebih lengkapnya berikut keunggulan Toyota Raize:

1. Fitur Keamanan yang Canggih

Toyota Raize memiliki Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini  akan membantu Anda agar lebih aman saat berkendara. 

Beberapa fungsi yang terdapat pada TSS antara lain, rear cross traffic alert, pre collision system, adaptive cruise control, lane departure alert with steering control, blind spot monitor dan pedal misoperation control. Salah satu fungsi yang paling canggih adalah lane departure alert with steering control, yang bisa memberikan Anda peringatan saat mobil keluar dari jalur. Juga akan melakukan koreksi arah kemudi pada kondisi-kondisi tertentu.

2. Adaptive Cruise Control 

Meski termasuk ke dalam fitur TSS, namun adaptive cruise control menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi Toyota Raize. Bisa dikatakan bahwa Toyota Raize merupakan pionir dari penggunaan adaptive cruise control, untuk mobil dengan harga di bawah Rp 300 juta an. 

Sebagai perbandingan Nissan Magnite dan Kia Sonet hanya menggunakan cruise control, belum adaptive. Adaptive cruise control merupakan pengembangan dari cruise control ke dalam versi yang lebih canggih.


Toyota Raize -Credit Image: Toyota Astra Motor-

Fitur ini juga mampu membaca keberadaan kendaraan lain di depan mobil kemudian bisa mengatur jarak aman.  Hal yang perlu kamu ketahui adalah bahwa Adaptive Cruise Control  sangat efektif untuk lalu lintas yang padat atau dalam kondisi cuaca yang berkabut.

3. Ukuran Pelek yang Besar

Toyota Raize memiliki bodi yang gagah dan tegas sehingga memberikan kesan maskulin. Apalagi tampilan tersebut didukung dengan penggunaan pelek berdiameter 17 inci, berbeda dengan rivalnya yang mayoritas menggunakan pelek 16 inci.

Selain itu, mode girl trapesium bagian depan membuatnya tampak atraktif dan agresif.

4. Bagasi Luas dan Fleksibel

Meski memiliki dimensi bodi yang tidak terlalu besar, namun Toyota berhasil memaksimalkan ruang yang tersedia dan menciptakan bagasi yang cukup luas. Meski terdengar sepele, namun ukuran bagasi juga akan mempengaruhi kenyamanan kita saat membawa barang yang cukup banyak.   

Selain itu, jok bagian belakang Toyota Raize juga bisa dilipat hampir rata dengan lantai. Hal ini berbeda dengan mobil lainnya yang biasanya menimbulkan gundukan ketika bangku dilipat.

5. Ban Cadangan Menggunakan Pelek Serupa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: