Yamaha R15 Makin Kece dengan Tampilan Warna Baru

Yamaha R15 Makin Kece dengan Tampilan Warna Baru

Tampilan Yamaha R15 2024.--

FIN.CO.ID – Mungkin ini kabar yang ditunggu-tunggu penggemar Yamaha R15 di Indonesia. Pasalnya, baru-baru ini Yamaha India yang merilis model terbaru sport fairing R15 untuk tahun 2024.

Ya, Yamaha R15 mendapatkan penyegaran dengan warna baru untuk memikat hati konsumen. Menggabungkan warna gelap yang sporty dan warna pink (merah muda) yang feminin.

BACA JUGA:

Dilansir dari Rideapart, warna baru motor asal Jepang itu  diberi nama Vivid Magenta Metallic. Warna dasar pilihan warna ini adalah abu-abu dan hitam. Kemudian dipermanis dengan grafis tulisan R15 berwarna pink atau magenta. Pada bagian velg, juga disematkan warna merah muda sehingga tampilannya semakin kece dan belum ada pabrikan yang menirunya.

Selain Vivid Magenta Black, R15 versi 2024 juga tetap mendapatkan pilihan warna Racing Blue dan Metallic Red. Juga ada pilihan warna putih dan hitam.

Di luar ubahan warna, tak ada pembaruan yang signifikan dari sport fairing pemula Yamaha ini. Motor ini dibekali dengan fitur quick shifter, panel instrumen Liquid Crystal Display (LCD) digital yang dapat dihubungkan ke smartphone, lampu depan Light Emitting Diode (LED), juga suspensi depan upside down 37 mm.

Mesinnya mengusung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) khas Yamaha tetap disematkan pada motor ini. Fitur lain seperti Antilock Braking System (ABS) dan slipper clucth juga tetap terpasang. Motor ini ditenagai mesin 155 cc, satu silinder, SOHC, dengan konfigurasi diameter x langkah 58,0 × 58,7 mm dan rasio kompresi 11.6:1. Dengan komposisi seperti itu, mampu menghasilkan tenaga puncak 18,4 PS pada 10.000 rpm dan torsi 13,7 Nm pada 7.500 rpm.

Bicara harga, bervariasi tergantung warna dengan kisaran harga 182.000 rupee hingga 187.000 rupee atau setara Rp34 juta hingga Rp35 juta. Di Indonesia, Yamaha R15 dibanderol dengan harga mulai Rp39,8 juta hingga yang termahal Rp44,9 juta.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: