Update: 11 Warga Masih Dirawat Usai Kebocoran Gas Pabrik Es di Kota Tangerang

Update: 11 Warga Masih Dirawat Usai Kebocoran Gas Pabrik Es di Kota Tangerang

45 Orang Dievakuasi dalam Kebocoran Gas Pabrik Es di Kota Tangerang--

fin.co.id - Warga terdampak kebocoran gas pabrik es di Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang hingga dirujuk ke rumah sakit tersisa 11 orang. 

Kepala Dinkes Kota Tangeran dr. Dini Anggraeni menuturkan, tersisa 11 pasien yang masih dirawat inap.

Yakni, satu pasien di ICU RSU Kabupaten Tangerang, satu pasien di ICU RS Hermina dan sembilan pasien di rawat biasa di empat rumah sakit. Yakni RS Arrahmah, RSSA Karawaci, RSUD Kabupaten Tangerang dan RS Hermina Tangerang. 

“Alhamdulillah dari puluhan pasien yang dirujuk, saat ini sebagian besar kondisinya sudah pulih dan kembali ke rumah. Kondisi 11 pasien yang masih dirawat sudah ditangani tim medis dari masing-masing rumah sakit dan dalam pantauan dokter sampai dinyatakan sembuh dan kembali pulih,” jelas dr. Dini. 

BACA JUGA:45 Orang Dievakuasi dalam Kebocoran Gas Pabrik Es di Kota Tangerang

Ia pun menjelaskan, dalam kejadian ini Dinkes Kota Tangerang bersama Puskesmas Karawaci Baru, Puskesmas Pabuaran dan Puskesmas Pasar Baru juga membuka posko kesehatan. Tercatat, pasien yang ditangani dalam posko kesehatan tersebut ialah 45 warga. 

“Mereka yang ditangani di posko merupakan warga terdampak dengan keluhan ringan, seperti sesak napas dan mata perih. Pascaditangani dengan obat-obatan dan instalasi farmasi yang tersedia, alhamdulillah pulih tanpa perlu dirujuk,” katanya. 

Dini melanjutkan, pascakejadian ini Dinkes Kota Tangerang melalui tim Cageur Jasa akan melakunya penyisiran pengecekan kesehatan warga di sekitar pabrik es tersebut. 

“Lewat program Cageur Jasa, seluruh petugas kesehatan yang tersedia akan memastikan secara langsung kondisi kesehatan warga secara door to door,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: