Aktor Carl Weathers Tutup Usia, Ini 3 Film ini yang Membuat Namanya Terkenal

Aktor Carl Weathers Tutup Usia, Ini 3 Film ini yang Membuat Namanya Terkenal

Sumber: Peple--

FIN.CO.ID— Pada tanggal 1 Februari 2024 lalu, dunia sinema berduka setelah kabar legenda film laga, Carl Weathers tutup usia pada umur 76 tahun.

Aktor kawakan yang dikenal berperan di serial Disney, Mandalorian, memiliki talenta yang apik dalam beradu akting baik sebagai tokoh antagonis ataupun protagonis.

Tidak heran jika Carl Weathers telah menginspirasi banyak sekali aktor-aktor muda di masa kini. Hal itu tentu tak lepas dari perjuangannya dalam meniti karir mulai dari nol hingga menjadi bintang besar Hollywood.

Berikut ini adalah tiga film yang terlibat melambangkan nama Sang Legenda, Carl Weathers.

BACA JUGA:

1. Film Rocky (1976)


Sumber: People--
Nama Carl Weathers mulai diperhitungkan usai memerankan Apollo Creed, musuh bebuyutan sekaligus antagonis di film pertama Rocky yang rilis pada tahun 1976.

Menurut penuturan Sylvester Stallone dalam sebuah wawancara, sosok Carl Weathers sangat ikonik bahkan dia merasa kagum karena bisa beradu akting dengan aktor kelahiran New Orleans tersebut.

Berkat perannya ini, film Rocky yang hanya memiliki budget kecil yakni di bawah $1 Juta Dollar, mendapat keuntungan hingga lebih dari $120 Juta Dollar.

  • Tak hanya itu, Rocky pertama juga berhasil menyabet 3 dari 10 penghargaan Oscar. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa untuk film dengan budget rendah dan hasil produksi Kanada (bukan dari rumah produksi Amerika Serikat).

BACA JUGA:

2. Film Predator (1987)


Sumber: Marca.com--
Di era 80-an, Carl Weathers sudah masuk pada salah satu jajaran aktor dengan pendapatan yang tinggi. Selain masih terlibat pada proses syuting film Rocky, Carl ditawarkan oleh Arnold Schwarzenegger untuk bermain di film Predator.

Lagi, salah satu film bergenre Sci-fi/Action yang masuk dalam nominasi Oscar dan menyabet penghargaan bergengsi seperti Australian Cinematography Society.

Di film Predator, Carl berperan sebagai Dillon, sahabat dari Dutch yang diperankan oleh Arnold. Aktingnya di film laga ini tak perlu diragukan lagi, emosi yang diberikan serta kutipan-kutipan yang sangat membekas tak akan terlupakan hingga saat ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: