AHY: Hilirisasi Perekonomian Jokowi Warisan Era SBY

AHY: Hilirisasi Perekonomian Jokowi Warisan Era SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).-ANTARA/Fath Putra Mulya-

fin.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, program hilirisasi perekonomian yang dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah warisan dari era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Program hilirisasi sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahun 2013 di era pemerintahan Presiden SBY, khususnya dalam sektor pertambangan," kata AHY, Selasa 6 Februari 2024.

AHY mengatakan di era pemerintahan SBY, negara tidak diperkenankan untuk mengekspor bahan mentah. 

Selain itu, industri pertambangan juga diwajibkan untuk membangun smelter di lokasi yang dekat dengan sumber bahan baku.

BACA JUGA:Muhaimin Optimistis AMIN Raup 50% Suara di Banyuwangi

BACA JUGA:Lanjutkan Hilirisasi Industri, Prabowo Ingat Kata Jokowi: RI Tak Mungkin Makmur Kalau Jual Bahan Mentah ke Luar Negeri

Pembangunan tersebut pun, kata AHY, tetap memperhatikan situasi alam sehingga tidak merusak ekosistem lingkungan.

"Kita juga melibatkan pekerja lokal, serta menjaga dan menghormati hak adat setempat," jelas AHY.

Saat ini, program hilirisasi perekonomian masih berjalan dan akan dilanjutkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika nanti terpilih.

Karenanya, dia berharap para simpatisan dan seluruh masyarakat memenangkan Prabowo-Gibran dalam pilpres teguh ini demi kemajuan ekonomi bangsa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: