Menlu Iran Hossein Amirabdollahian Warning Keras Amerika: Jangan Memicu Amarah

Menlu Iran Hossein Amirabdollahian Warning Keras Amerika: Jangan Memicu Amarah

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mewarning keras Amerika Serikat-Fin/ Amirabdollahian -

FIN.CO.ID - Iran mewarning keras Amerika Serikat (AS) agar tidak memperparah situasi keamanan di kawasan Asia Barat. Diketahui, AS melancarkan serangan ke beberapa negara di tengah konflik di Palestina.

Warning keras itu disampaikan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian melalui cuitan di akun X atau Twitternya.

Amirabdollahian menyatakan dia telah memperingatkan Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron pada pertemuan bulan lalu di Swiss. Dia menyebut krisis di Asia Barat tidak membutuhkan solusi militer.

"Anda tak ingin memicu amarah di Asia Barat. Kami menganggap bahwa keamanan Irak, Suriah, Yaman, dan Palestina (Gaza dan Tepi Barat) sebagai keamanan kawasan," tulis Hossein Amirabdollahian seperti dikutip dari akun X pribadinya.

BACA JUGA:

Pesan tersebut dirilis menyusul puluhan serangan AS dan Inggris ke Yaman dalam upaya kedua negara tersebut untuk memaksa Yaman menghentikan penargetan atas kapal yang terafiliasi dengan Israel yang melintas di perairan regional.

Penargetan kapal tersebut dilakukan sebagai dukungan Yaman atas Palestina dan perjuangan mereka melawan rezim Israel.

Pesan tersebut juga diunggah dua hari setelah AS meluncurkan beberapa serangan yang menyasar Irak dan Suriah sebagai balasan atas serangan mematikan terhadap pos militer AS di Yordania bulan lalu.

Melalui unggahannya di X, Amirabdollahian kembali menyuarakan kecaman keras Iran atas serangan AS pada Irak dan Suriah serta serangan AS dan Inggris di Yaman.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: