Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bicara Blak-Blakan Soal Perpecahan Menteri di Kabinet Jokowi

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bicara Blak-Blakan Soal Perpecahan Menteri di Kabinet Jokowi

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia--

FIN.CO.ID - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia akhirnya bicara blak-blakan soal isu perpecahan di Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin atau Kabinet Indonesia Maju.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini jajaran kabinet Jokowi dalam keadaan kondusif dan tidak terpecah serta tetap bekerja secara profesional.

"Kami di kabinet bekerja profesional semua dan tidak ada yang mengatakan bahwa retak. Suasana kebatinan kami fun fun aja," kata Bahlil di rumah pribadi Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 4 Februari 2024 menanggapi isu keretakan di kabinet lantaran perbedaan sikap politik selama masa pemilihan umum.

Menurut Bahlil, sikap profesionalitas antar menteri di jajaran kabinet terus terjaga walaupun ada beberapa tokoh yang mundur dari jabatan kenegaraannya.

Yang terbaru yakni mundurnya calon wakil presiden nomor urut 03, Mahfud MD, dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam) karena pilihan politik.

BACA JUGA:

Menurut dia, itu adalah hak politik Mahfud yang harus dihargai semua pihak. Selain itu, dia menilai aksi mundur dari jajaran kabinet bukanlah hal baru sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintah.

"Pengunduran diri kabinet itu biasa biasa saja, bukan hal luar biasa . Itu hak politik yang harus dihargai dan alhamdulillah pak Jokowi dan Mahfud baik-baik saja," kata dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: