Siap-Siap! Xiaomi 14 Ultra Bakal Mengguncang Jagad Ponsel

Siap-Siap! Xiaomi 14 Ultra Bakal Mengguncang Jagad Ponsel

xiaomi 13 ultra--

FIN.CO.ID - Kabar teranyar datang dari Xiaomi. Pada Februari ini produsen telepon cerdas terbesar ke-4 di dunia asal Tiongkok itu bersiap memperkenalkan Xiaomi 14 Ultra di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Ponsel ini diprediksi akan menjadi pesaing tangguh di kelas flagship sepanjang tahun ini.

Sebelumnya Xiaomi 14 dan 14 Pro hanya tersedia di Tiongkok. Kedua ponsel itu diluncurkan pada Oktober 2023. Namun, kini pasar global bakal mendapat kesempatan untuk merasakan kecanggihan Xiaomi terbaru.

Rumor ini makin kuat menyusul tes performa Xiaomi 14 Ultra yang beredar luas di media sosial. Dimana, ponsel ini terdaftar di database Geekbench dengan nomor model 24030PN60G. Huruf G pada nomor model mengindikasikan bahwa ini adalah perangkat untuk varian global.

Dari bocorannya, Xiaomi 14 Ultra menggunakan motherboard dengan nama kode “aurora”.  Kemudian dibekali CPU octa-core dengan clock speed maksimal 3,30 GHz, GPU Adreno 750, dan Snapdragon 8 Gen 3.

BACA JUGA:

Menurut laporan dari CNMO, smartphone ini juga diprediksi akan dibekali baterai berkapasitas 5.500mAh. Jika rumor ini terbukti benar, ini akan menjadi peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Xiaomi 13 Ultra yang memiliki baterai 5.000mAh. Ponsel ini juga mengadopsi sistem operasi terbaru, HyperOS.

Digital Chat Station menambahkan Xiaomi 14 Ultra akan fokus pada fotografi. Mengingat produk dari perusahaan besutan Lei Jun ini  membawa lensa Leica Summilux yang didukung sensor kamera LYT-900 50 megapixel (MP).

Berikutnya kamera utama menawarkan aperture variabel f/1.63 dan f/4.0 ditambah lensa telefoto 50 MP, lensa periskop 50 MP, dan lensa ultrawide 50 MP.

Walaupun begitu, semua ini masih sebatas rumor dan bocoran yang belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. (*)

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: