Alasan Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari KSP: Etika dan Perbedaan Politik dengan Jokowi

Alasan Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari KSP: Etika dan Perbedaan Politik dengan Jokowi

Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari KSP--Instagram pribadi

FIN.CO.ID - Jaleswari Pramodhawardani menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP). Dia resmi mundur mulai hari ini, Kamis 1 Februari 2024.

Jaleswari umumkan pengunduran diri melalui akun media sosial Instagram-nya pada Rabu 31 Januari 2024.

"Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024," kata Jaleswari dalam keterangan tertulis. 

BACA JUGA:

Jaleswari mengatakan, telah mengajukan surat pengunduran di ke Kapala KSP Moldoko

"Secara formal, proses permohonan pengunduran diri tersebut telah saya ajukan kepada Bapak Presiden melalui Bapak Kepala Staf Kepresidenan," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan alasannya mengundurkan diri Pemerintahan Jokowi. Salah satunya karena perbedaan pilihan politik. 

"Adapun alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi di mana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya," jelasnya.

Jaleswari juga akui memahami netralitas senagai ASN. Untuk itu dia mundir diri demi profesionalisme. 

BACA JUGA:

"Saya juga memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah, terutama di tahun politik ini," ucapnya.

"Saya pribadi memohon maaf apabila dalam mengemban jabatan sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, terdapat ruang penyempurnaan yang belum saya isi secara maksimal. Demikian siaran pers ini saya sampaikan. Semoga Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan senantiasa diterangi jalannya oleh Allah SWT," pungkasnya. 

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD juga mengaku akan mundur sebagai Menko Polhukam dan menyerahkan surat pengunduran diri secara langsung ke Presiden Jokowi hari ini, Kamis 1 Fabruari 2024. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: