BRI Raup Laba Rp60,4 Triliun Sepanjang 2023, Begini Strateginya

BRI Raup Laba Rp60,4 Triliun Sepanjang 2023, Begini Strateginya

Direktur Utama BRI Sunarso saat konferensi pers paparan kinerja keuangan tahun 2023 yang digelar secara virtual, Rabu 31 Januari 2024-FIN/Tangkapan Layar-

FIN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) membukukan kinerjanya yang bagus dan impresif sepanjang tahun 2023. Bahkan, BRI berhasil mencetak laba atau keuntungan sebesar Rp60,4 triliun hingga akhir 2023 atau tumbuh 17,5 persen secara tahunan (year on year atau yoy).

Direktur Utama (Dirut) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sunarso mengatakan, perseroan berhasil menututup kinerja tahun 2023 cemerlang dan berkelanjutan. Laba Rp60,4 triliun itu, kata dia, akhirnya kembali ke negara sebagai pemegang saham untuk nantinya dipakai guna kepentingan rakyat Indonesi.

BACA JUGA:

"Selama 1 tahun membukukan laba Rp60,4 triliun atau tumbuh 17,5 persen yoy. Laba BRI menjadi hak pemegang saham melalui pembayaran pajak dan dividen,” terang Sunarso dalam konferensi pers paparan kinerja keuangan tahun 2023 yang digelar secara virtual, Rabu 31 Januari 2024.

Sunarso membeberkan, keberhasilan BRI dalam mencatat laba Rp60,4 triliun menjadi bukti nyata bank pelat merah ini sebagai agent of development & value creator secara simultan menjalankan dua fungsi yakni menciptakan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value).

"Kalau ditanya, apa yang menjadikan BRI terus tumbuh labanya? Filosofi laba BRI tumbuh terus dan jadi terbesar di industri perbankan. Karena, BRI dikelola secara profesional dengan mengedepankan prinsip good corporate governance, itu jawabannya," kata Sunarso.

Dia mengatakan, BRI berhasil menutup kinerja tahun 2023 dengan baik dan cemerlang. bahkan, kata dia, BRI membuktikan dengan strategi yang pas dalam merespons berbagai tantangan. Hingga akhirnya, kata dia, BRI menjadi semakin hebat, kuat, dan tangguh.

BACA JUGA:

"Seperti yang kita rasakan di 2023 banyak sekali tantangan eksternal, mulai dari suku bunga dan inflasi yang tinggi, geopolitik yang tidak pasti, bahkan beberapa bank di Amerika Serikat (AS) kolaps. Tapi BRI berhasil melewati tantangan itu dengan catatan kinerja sangat impresif," paparnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: