3 Kripto Ini Bakal Bersinar Selama 2024, 1 BTC Setara Rp 2,6 Miliar?

3 Kripto Ini Bakal Bersinar Selama 2024, 1 BTC Setara Rp 2,6 Miliar?

3 Kripto Ini Bakal Bersinar Selama 2024, 1 BTC Setara Rp 2,6 Miliar?-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Ada 3 kripto yang diprediksi akan bersinar sepanjang 2024. Investor kripto wajib tahu dan mencermati pergerakannya di bursa pasar. Salah satunya adalah Bitcoin (BTC) yang diperkirakan bakal melambung tinggi.

3 Kripto Tersebut Adalah:

Bitcoin

Bitcoin (BTC) masih akan memainkan peran utama pada 2024. Prediksi tentang seberapa tinggi harga Bitcoin bervariasi. Mulai USD 80.000 atau setara Rp 1,2 miliar. 

Salah satu prediksi Anthony Scaramucci dari hedge fund SkyBridge prediksi Harga Bitcoin bisa menembus 170.000 Dolar AS atau setara Rp 2,6 miliar tahun depan. Ini didorong permintaan ETF Bitcoin Spot dan halving Bitcoin pada April.

Tokenisasi 

Perpindahan aset dunia nyata ke dalam blockchain juga diprediksi menjadi salah satu tren yang menentukan pada 2024. 

Tokenisasi memungkinkan kepemilikan fraksional, yang berarti memecah aset besar seperti real estat menjadi bagian-bagian kecil. Sehingga membuatnya lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Survei 2023 dari Ripple menunjukkan 72% pemimpin keuangan berencana untuk mengadopsi tokenisasi dalam bisnis pada 3 tahun ke depan.

GameFi

Game berbasis blockchain diramal akan menguat selama 2024 ini. Analis di VanEck mengantisipasi peluncuran beberapa game blockchain triple-A berpeluang menjangkau 1 juta pengguna. 

Sebelumnya, seperti dilansir dari Yahoo Finance, pada Minggu, 28 Januari 2024, serangan dunia maya telah menjadi tantangan yang terus-menerus bagi industri kripto. 

Peretasan yang meluas adalah salah satu alasan mengapa sebagian besar regulator di seluruh dunia tidak menyukai kripto. Peretas  platform cryptocurrency mencuri sekitar USD 1,7 miliar atau setara Rp 26,9 triliun pada 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: