5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Selasa 30 Januari 2024

5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Selasa 30 Januari 2024

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Jakarta 13 Januari 2024-@TMCPoldaMetrojaya-x

FIN.CO.ID - Surat Izin Mengemudi (SIM) bagian penting bagi pengendara saat mengoperasikan kendaraannya. SIM ini memiliki masa berlaku hingga lima tahun dan apabila masa berlakuknya akan habis segera lakukan perpanjangan.

Salah satunya dapat dilakukan di gerai mobil SIM Keliling yang disediakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Dilansir dari akun Instagram @tmcPoldaMetro, Selasa 30 Januari 2024, layanan SIM Keliling dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

BACA JUGA:

"Lokasi pelayanan #SIMKELILING Selasa, 30 Januari 2024 pukul 08.00 s/d 14.00 WIB," tulis @tmcPoldaMetro.

SIM Keliling ini hanya bisa melayani perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C. Bukan untuk membuat SIM baru. Hari ini, ada lima lokasi SIM Keliling yang disediakan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Berikut lokasinya:

Jakarta Timur    : Mall Grand Cakung.

Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata.

Jakarta Utara     : LTC Glodok.

Jakarta Barat     : Mall Citraland.

Jakarta Pusat    : Kantor Pos Lapangan Banteng.

Persyaratan yang harus dipenuhi pemohon yakni foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, foto kopi SIM lama dan aslinya, hasil cek kesehatan, dan bukti tes psikologi.

Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya terlewat maka diwajibkan mengikuti proses pembuatan baru di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat. Karena, SIM Keliling tidak bisa mengeluarkan SIM baru.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak bagi pemohon perpanjangan SIM A dikenakan biaya Rp80.000. Sedangkan SIM C tarifnya Rp75.000.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: