Akhir Pekan, BMKG Prakirakan Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan

Akhir Pekan, BMKG Prakirakan Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan

Ilustrasi Tips Liburan saat Musim Hujan--

FIN.CO.ID - Bagi masyarakat Jakarta yang akan menikmati liburan akhir pekan, Sabtu 27 Januari 2024 sebaiknya harus menimbang kembali. Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan sejak Sabtu siang hingga Minggu dini hari.

BMKG melalui laman resmi merinci seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari. Pada siang hari, sejumlah wilayah diperkirakan hujan ringan, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:

Bahkan, BMKG mengeluarkan peringatan agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang lebat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari," tulis BMKG dalam website resminya.

Kemudian, pada malam hari, hujan ringan juga melanda wilayah lain, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Hujan sedang berlanjut sampai dini hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 25 derajat celsius terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Timur.

BACA JUGA:

Kemudian suhu tertinggi mencapai 30 derajat celsius terjadi di Jakarta Barat, sedangkan wilayah lain hanya mencapai 29 derajat celsius. Tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 80-95 persen hingga 80-95 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: