7 Cara Cek Garansi HP Realme Mudah dan Cepat

7 Cara Cek Garansi HP Realme Mudah dan Cepat

Ilustrasi Mengecek Garansi Realme--Google Photos

FIN.CO.IDRealme merupakan merek handphone asal China yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak merek ponsel yang berdiri sejak tahun 2018 ini sudah sangat populer di pasar Indonesia.

Bahkan, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan HP tersebut. Maka itu, garansi menjadi sangat penting untuk diketahui jika terjadi kerusakan HP.

BACA JUGA:

Lalu bagaimana cara mengecek garansi HP Realme?


Realme C11--Google Photos

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek garansi Realme yang dihimpun FIN.CO.ID, Jumat 26 Januari 2024. Berikut caranya:

1. Cek Garansi HP saat Beli

Pengecekan garansi bisa langsung dilakukan saat kita membeli HP Realme di konter. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui apakah ganasi ponsel asal China tersebut dapat digunakan atau tidak. 

2. Nomor IMEI

Status garansi juga dapar dicek melalui nomor IMEI atau International Mobile Equipment-nya. Ini merupakan cara pertama untuk mengecek garansi HP Realme.

3. Klik *#06#

Tekan atau klik *#06#, hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membuka menu dial phone dan menghubungi kode *#06# hingga informasi terkait nomor IMEI ponsel anda ditampilkan. 

4. Website Resmi Realme

Kemudian, apabila nomor IMEI sudah diperoleh. Kita dapat melakukan lanmgkah selanjutnya yakni melalui website resmi Realme dengan cara sebagai berikut.

  • - Buka website resmi Realme di https://www.realme.com/id/support/phonecheck://; Nantinya, akan muncul halaman Cek Status Garansi yang bisa kamu lihat dengan memasukkan nomor IMEI terlebih dahulu.
  • Pada halaman cek status garansi, masukkan nomor IMEI yang telah didapatkan sebelumnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: