Ini Pelopor Bus Klakson Telolet di Indonesia, Nomor 2 Paling Viral

Ini Pelopor Bus Klakson Telolet di Indonesia, Nomor 2 Paling Viral

Foto Ilustrasi Bus Pelopor Klakson Telolet-Dokumen Instagram @enyonblocot-

FIN.CO.ID - Bus klakson telolet kembali menarik perhatian dan viral di media sosial. Terutama anak-anak yang sampai rela menunggu bus mellintas di jalan raya. Fenomena ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.   

Untuk mengenali bus klakson telolet sebenarnya cukup mudah. Ciri-cirinya, bus tersebut selalu memasang aksesoris di badan bus. Mulai dari lampu kolong berwarna warni, lampu strobo, lampu disko dan deretan boneka lucu di dashboard.

Aksesoris yang paling mencolok dipasang itu adalah klakson telolet. Masing-masing bus memiliki telolet dengan jenis suara serta alunan berbeda-beda.

Ada beberapa bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Pariwisata yang menjadi pelopor bus klakson telolet di Indonesia.

BACA JUGA :

Berikut di bawah ini fin.co.id merangkum beberapa bus yang menjadi pelopor pemasangan klakson telolet di Indonesia.

1. PO Efisiensi


Foto Ilustrasi Bus Pelopor Klakson Telolet-Dokumen Instagram @Busefisiensi-

Pelopor Bus klakson telolet yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1996, memiliki ratusan unit bus, perusahaan otobus ini berkantor pusat di wilayah Kebumen, Jawa Tengah.

PO Efisiensi melayani perjalanan AKDP, AKAP serta Shuttle. Sebagian besar bus miliknya telah memasang klakson telolet sejak lama. Termasuk menjadi pelopor klakson unik tersebut.

2. PO Scorpion Holiday (SCH)


Foto Ilustrasi Bus Pelopor Klakson Telolet-Dokumen Instagram @enyonblocot-

Bus satu ini merupakan angkutan pariwisata yang memiliki karakter dan ciri khas tersendiri, termasuk dari nama julukan bus, hingga model bus yang unik namun menarik 

PO SCH ini memiliki ciri khas aksesoris yang sangat menarik perhatian mulai dari lampu Strobo, lampu kolong, lampu disko, hingga seluruh bus memiliki klakson telolet berbagai modul.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: