Satu RT di Jakarta Selatan Masih Terendam Banjir

Satu RT di Jakarta Selatan Masih Terendam Banjir

Perumahan Pondok Hijau Permai Kota Bekasi Terendam Banjir -Tuahta Aldo-

FIN.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan satu rukun tangga (RT) di Jakarta Selatan terendam banjir dengan ketinggian air 50 sentimeter. Sebelumnya, wilayah Jaksel diguyur hujan.

"Kami mencatat banjir terjadi penurunan dari dua RT menjadi satu RT atau 0,003 persen dari 30.772 RT," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA: Hujan Sejak Sore, Perumahan Pondok Hijau Permai Kota Bekasi Terendam Banjir

Satu RT itu, kata dia, yakni berada di Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama. Penyebab tingginya air tersebut karena curah hujan tinggi yang melanda wilayah DKI Jakarta dan luapan Kali Mampang.

Untuk wilayah yang sudah surut yakni satu RT di Kelurahan Gandaria Selatan, dua RT di Kelurahan Cilandak Timur, satu RT di Kelurahan Kalibata, satu RT di Kelurahan Pela Mampang, satu RT di Kelurahan Bangka, dan enam RT di Kelurahan Pejaten Barat.

Jalan yang sempat banjir kini sudah surut sebut saja Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur dan Jalan Kemang Utara IX No 29, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Untuk memonitor genangan di setiap wilayah, BPBD DKI Jakarta mengoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) untuk melakukan penyedotan genangan.

Tim gabungan tersebut bersama para lurah dan camat setempat juga memastikan tali-tali air berfungsi baik. Genangan ditargetkan surut dalam waktu tidak lama.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Titik Banjir Jakarta Meluas, Ini Daftar Lokasinya

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Jika keadaan darurat, masyarakat diminta segera hubungi nomor telepon 112 yang aktif selama 24 jam dan gratis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: