Tiga Cara Lihat Tipe Laptop, Nomor 1 Paling Mudah

Tiga Cara Lihat Tipe Laptop, Nomor 1 Paling Mudah

Tips Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan, Jangan Asal Pilih!--Google Photos

FIN.CO.ID - Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk melihat tipe laptop. Di antaranya bisa dilakukan melalui fitur yang sudah disediakan oleh Windows atau cara lainnya.

Salah satu cara yang bisa kita pakai untuk melihat tipe laptop yakni dengan cara menggunakan fitur yang telah disediakan oleh Windows. Sehingga, hal itu bakal memudahkan pengguna untuk mengetahui spesifikasi perangkap laptop yang digunakan.

BACA JUGA: Ini Cara Enter di Excel dalam 1 Kolom, Mudah Banget!

Spesifikasi laptop mencakup tipe RAM, prosesor, sistem operasional yang dipakai, dan memori internal. Lalu bagaimana cara melihat tipe laptop yang mudah?

1. Lihat kardus dan stiker laptop

Bagi Anda ketika membeli laptop baru dan ingin tahu spesifikasinya bisa dilihat di kardus dan stiker yang ada di laptop tersebut. Dalam kardus itu, ada informasi yang tertera dalam selembaran yang bisa kita ketahui menyangkut laptop yang kita gunakan. Begitu juga dengan tipe laptop, ukuran, dan spesifikasi laptop tersebut.

2. Cek jenis laptop pakai sistem information

Bagi kita yang ingin mengecek jenis laptop menggunakan sistem informasi bisa mengetik keyword "System information" di menu Start dan tekan Enter. Kemudian, layar akan menampilkan spesifikasi laptop yang dipakai.

BACA JUGA:Tips Merawat Laptop Agar Awet, Nomor 5 Perlu Banget Dilakuin!

3. BIOS

BIOS merupakan perangkat lunak prosesor core yang dibuat khusus untuk memberikan informasi menyangkut laptop. Salah satunya mengenai jenis laptop yang kita gunakan. Caranya restart laptop kemudian tekan tombol ESC, F1, F2, F8 atau Del. Kemudian masuk ke BIOS cari System Information lalu bakal muncul tipe laptop yang kita pakai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: