Kabar Gembira, Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Perguruan Tinggi, Ini Cara dan Syaratnya

Kabar Gembira, Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Perguruan Tinggi, Ini Cara dan Syaratnya

ilustrasi beasiswa--

FIN.CO.ID - Kabar baik bagi warga Kota Tangerang, Banten yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) membuka pendaftaran beasiswa perguruan tinggi.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani mengungkapkan pihaknya menyediakan 300 calon mahasiswa untuk anggaran murni tahun 2025.

Beasiswa diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu dan memiliki KTP Kota Tangerang, bisa mengajukan bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi ini sebesar Rp6 juta.

Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Tangerang LIVE pada menu bansos mahasiswa dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pendaftaran bansos perguruan tinggi untuk anggaran murni tahun 2025 ini telah dibuka mulai hari ini dan akan ditutup pada 23 Januari mendatang. Dengan kuota 300 mahasiswa, bagi yang berminat untuk segera mendaftarkan diri,” kata Mulyani, Selasa, 16 Januari 2024.

Ia pun menjelaskan, program ini diperuntukkan bagi para mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain.

BACA JUGA:

Apabila belum terdaftar di DTKS maka dapat melakukan pengajuan pencatatan melalui kelurahan setempat yang nantinya akan diverifikasi.

“Dari data pendaftar yang masuk, nantinya Dinsos Kota Tangerang juga akan menurunkan tim khusus untuk melakukan verifikasi validasi bansos mahasiswa. Sampai akhirnya, akan ditetapkan daftar nama penerimanya,” tambahnya.

Mulyani berharap, dengan adanya bansos mahasiswa ini dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi generasi muda di Kota Tangerang untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

“Sehingga, dapat menjadi bagian untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: