Prabowo Bakal Sering ke Sumsel Jika Menang Pemilu 2024, Ini Alasannya

Prabowo Bakal Sering ke Sumsel Jika Menang Pemilu 2024, Ini Alasannya

Calon Presiden no 2, Prabowo Subianto dalam debat pilpres 2024 di Istora Senayan Jakarta 7 Januari 2024--

fin.co.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku bakal sering ke Sumatera Selatan (Sumsel) jika memenangkan Pemilu 2024.

“Saya merasakan warga di Sumsel percaya kepada Prabowo-Gibran, dan saya gembira ketika datang ke sini. Insyaallah saya bakal sering ke Sumsel,” kata Prabowo saat menghadiri acara Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Palembang, Selasa 9 Januari 2024.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Sumsel atas kepercayaannya dengan Prabowo-Gibran, dan mengharapkan suara di Sumsel mencapai 85 persen.

“Terima kasih masyarakat Sumsel, kalau bisa suara di Sumsel mencapai 85 persen,” ujarnya.

BACA JUGA:Ahmad Muzani: Kenapa Prabowo Selalu Diganggu? Karena Berpotensi Menang Satu Putaran

Selain itu, Prabowo mengatakan dirinya akan membagikan makan dan susu gratis untuk seluruh warga di Indonesia, termasuk di dalam kandungan.

“Saya akan segera memberi makan dan susu gratis untuk seluruh anak di Indonesia termasuk yang sedang dalam kandungan,” kata Menteri Pertahanan RI itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut calon presiden (capres) Prabowo Subianto tidak terprovokasi meski diserang oleh dua rivalnya saat debat capres ketiga.

“Dalam debat kemarin kita lihat Pak Prabowo diserang, mendapat provokasi, digelitik, dan digoda seakan-akan untuk mempertontonkan kepada rakyat bahwa ada perpecahan di antara capres yang berkontestasi. Namun, Pak Prabowo menahan untuk tidak terprovokasi dan bisa menahan emosi daripada mengungkapkan hal-hal yang di luar substansi yang bisa mengganggu stabilitas bangsa kita,” kata Muzani, Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Prabowo Bahas Tanah yang Disinggung Anies saat Debat: Ngerti HGU Enggak?

Menurut Muzani, Prabowo diprovokasi dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan karena Prabowo dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, berpotensi menang satu putaran.

“Kenapa Pak Prabowo selalu diganggu, diprovokasi? Karena Prabowo-Gibran sangat berpotensi menang satu putaran, maka semua capres melakukan hal-hal yang di luar substansi,” ujarnya.

Prabowo, kata Muzani, bertekad menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga tidak terprovokasi ketika debat dua hari yang lalu.

“Meskipun kadang-kadang menyakitkan, menjengkelkan, tapi Pak Prabowo selalu mengatakan, biarkan rakyat yang menilai dan menyerahkan kepada rakyat untuk memilih pemimpinnya,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: