KPK Undang 3 Pasangan Capres-Cawapres ke Kantornya, Ini Tujuan Sebenarnya

KPK Undang 3 Pasangan Capres-Cawapres ke Kantornya, Ini Tujuan Sebenarnya

Capres Cawapres 2024--

FIN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang 3 pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) ke kantornya pada Rabu, 17 Januari 2024.

Ketiga pasangan capres-cawapres, yaitu pasangan nomor urut 1 anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan diundang KPK untuk pembekalan antikorupsi Paku Integritas.

"Iya betul, diundang di program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas atau Paku Integritas. Sejauh ini, informasi yang kami peroleh diagendakan pada tanggal 17 Januari 2024 di Gedung Merah Putih KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa, 9 januari 2024.

Dijelaskan Ali, undangan yang dilayangkan KPK bukan dalam rangka adu gagasan antikorupsi, melainkan pembekalan dan penguatan integritas antikorupsi.

"Bukan adu gagasan, acara pencegahan," katanya.

BACA JUGA:

Ali menerangkan Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: