Akui Rizal Ramli Sebagai Pendiri PAN, Zulkifli Hasan: Sering Beda Pandangan, Tapi Persahabatan Jalan Terus

Akui Rizal Ramli Sebagai Pendiri PAN, Zulkifli Hasan: Sering Beda Pandangan, Tapi Persahabatan Jalan Terus

Suasana rumah duka Almarhum Rizal Ramli-#news #nasional #rizalramlimeninggal-

FIN.CO.ID - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di RSCM akibat penyakit kanker pankreas yang dideritanya pada Selasa, 2 Januari 2024.

Sebagai seorang sahabat, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Rizal Ramli.

Zulkifli Hasan menyampaikan rasa belasungkawanya atas wafatnya ekonom senior Rizal Ramli.

Di mata Zulkifli Hasan, Rizal Ramli adalah sosok sahabat baik sekaligus teman diskusi meskipun perbedaan pendapat beberapa kali terjadi di antara mereka.

"Kadang-kadang kami berbeda pandangan tajam, tapi persahabatan jalan terus. Berbeda posisi sekali lagi persahabatan jalan terus," katanya di rumah duka Rizal Ramli, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Zulhas juga menyebut Rizal Ramli sebagai tokoh yang aktif terlibat dalam pendirian Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA:

"Dulu awal-awal PAN berdiri beliau ini aktif walaupun tidak terdaftar dalam akta pendirian. Tapi waktu itu aktif sekali untuk mendirikan yang namanya Partai Amanat Nasional itu," kata Zulhas yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN.

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa, 2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB, di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Jenazah Rizal Ramli tiba di rumah duka pada Rabu dini hari, pukul 00.52 WIB, menggunakan mobil ambulans dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sementara itu, di sekitar rumah duka masih dipenuhi para pelayat dan pihak keluarga. Puluhan karangan bunga dari tokoh publik maupun tokoh politik juga berjejer di sekitar rumah duka.

Selanjutnya, jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/1).

"Besok dimakamkan di TPU Jeruk Purut, bersama dengan almarhumah istri beliau," kata tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna saat ditemui pada kesempatan yang sama.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: