Kasus Penganiayaan Relawan Ganjar, 6 Oknum TNI Boyolali Jadi Tersangka!

Kasus Penganiayaan Relawan Ganjar, 6 Oknum TNI Boyolali Jadi Tersangka!

Video relawan Ganjar dikeroyok oknum TNI--

FIN.CO.ID- Penyidik Denpom IV/4 Surakarta telah menetapkan enam oknum TNI sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap dua orang relawan Capres Canjar Pranowo di Boyolali pada Sabtu 30 Desember 2023 lalu.

Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Richard Harison mengatakan, penetapan tersangka terhadap pelaku dilakukan berdasarkan alat bukti dan hasil pemeriksaan pelaku.

"Berdasarkan alat bukti dan keterangan terperiksa, penyidik Denpom IV/4 Surakarta telah mengerucutkan keenam pelaku," kata  Kolonel Richard Harison, Selasa 2 Januari 2024. 

Keenam pelaku tersebut masing-masing Prada Y, Prada P, Prada A, Prada J, Prada F, dan Prada M.

BACA JUGA:

Menurut dia, perkara tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Oditur Militer sebelum disidangkan di pengadilan militer.

Richard memastikan proses hukum terhadap enam oknum anggota Kompi B Yonif Raider 408/Sbh berjalan independen.

"TNI, dalam hal ini Kodam IV/ Diponegoro, tidak melakukan intervensi," katanya.

Dua relawan Ganjar-Mahfud babak belur dikeroyok sejumlah oknum TNI di depan markas TNI Kompi B Yonif Raider 408/SBH, Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali, Sabtu 30 Desember 2023.

Dilihat dari sebuah video rekaman CCTV yang beredar di media sosial, nampak dua pengendara sepeda motor secara tiba-tiba diserang dan dikeroyok dengan brutal oleh sejumlah oknum TNI yang mengenakan kaos olaharga. 

Dua pengendara itu hingga terjatuh dari motor yang dikendarai. Kemudian di video berikutnya seperti yang diunggah oleh akun X @yusuf_dumdum, dua korban itu nampak sudah terbaring lemas di rumah sakit dengan wajah babak belur. Seorang diantaranya bahkan gigi bagian depannya rontok diduga kena hantaman bogem mentah oknum TNI. 

BACA JUGA:

Ganjar Jenguk Korban

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjenguk relawannya yang menjadi korban menganiayaan oknum TNI dan sedang dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Ganjar mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk menjenguk para relawannya tersebut karena mereka pendukungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: