Resmi Jadi WNI, Jay Idzes: Indonesia Bisa Membuat Beberapa Langkah Menuju Standar Eropa

Resmi Jadi WNI, Jay Idzes: Indonesia Bisa Membuat Beberapa Langkah Menuju Standar Eropa

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jay Noah Idzes--(Instagram@jayidzes)

FIN.CO.ID - Jay Noah Idzes telah resmi menjadi WNI setelah pengucapan sumpah janji setia pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jakarta, Kamis, 28 Desember 2023.

Jay Idzes yang merupakan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu mengaku siap membantu sepak bola Indonesia agar naik kelas.

Jay menilai standar sepak bola Indonesia punya potensi untuk naik kelas, agar bisa menyesuaikan dengan standar sepak bola di Eropa.

Jay Idzes juga kompetisi sepak bola di Tanah Air sejauh ini sudah cukup bagus demikian pula dengan para pemainnya.

BACA JUGA:Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jay Idzes Resmi Jadi WNI

"Indonesia bisa membuat beberapa langkah menuju standar Eropa dan saya harap saya bisa menjadi salah satu bagian dalam mendorong hal tersebut," kata Jay seusai pengambilan sumpah janji setia pewarganegaraan.

Maka dari itu, Idzes mengatakan dirinya tak sabar untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia, meski bukan di Piala Asia 2023 lantaran naturalisasi Jay baru rampung akhir tahun ini.

Adapun Jay Idzes akan ditempatkan di bek tengah Timnas Indonesia dan akan bersaing dengan Elkan Baggott, Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On juga akan ditempatkan di bek tengah apabila telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) nantinya.

Terkait rencana penempatan dirinya sebagai bek tengah, Idzes menegaskan bahwa ia terbuka untuk semua posisi. Dengan demikian, pemain berusia 23 tahun tersebut akan mengikuti apapun keputusan pelatih Timnas nantinya.

"Yang utama dan terpenting saya harus membaik terlebih dahulu setelah cedera beberapa waktu lalu. Saya harap bisa ikut serta dengan Timnas di periode selanjutnya, mungkin bukan di Piala Asia, tetapi setelahnya, apa saja," ucap dia.

Jay Idzes telah resmi menjadi WNI pada hari ini setelah pengucapan sumpah janji setia pewarganegaraan. Proses naturalisasi Idzes menjadi WNI berlangsung singkat.

Pada awal Desember ini, Komisi III dan X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui pengajuan naturalisasi, yang kemudian dilanjutkan dengan persetujuan di Sidang Paripurna DPR.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: