Lukas Enembe Meninggal Dunia di Jakarta, Pemkab Jayapura ke Warga: Jangan Percaya Hoaks, Tetap Jaga Ketentraman

Lukas Enembe Meninggal Dunia di Jakarta, Pemkab Jayapura ke Warga: Jangan Percaya Hoaks, Tetap Jaga Ketentraman

Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, meninggal dunia siang tadi-#news #nasional #lukasenembemeninggal-

FIN.CO.ID - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa, 26 Desember 2023.

Atas meninggalnya Lukas Enembe, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo meminta seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), apalagi dalam suasana Natal 2023.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, para tokoh adat, agama, masyarakat, perempuan, pemuda dengan hormat dan penuh kasih untuk terus menciptakan kedamaian di Hari Natal,” katanya dalam keterangannya, Rabu, 27 Desember 2023.

Menurut dia, dengan meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, dan dalam kesedihan dan duka cita ini, agar tetap bersama-sama dengan penuh kesadaran yang dilandasi rasa tanggung jawab sebagai orang beriman untuk saling mengingatkan dalam suasana damai Natal di Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan meski kesedihan sangat mendalam dirasa oleh keluarga, simpatisan maupun semua masyarakat Papua tetapi ‘hati dingin’ dan pikiran beriman tetap dijunjung tinggi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai dalam peristiwa kedukaan ini untuk tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ketenteraman umum, untuk tidak terjadi hal-hal yang merusak fasilitas umum,” katanya.

BACA JUGA:

Dia menambahkan semua aktifitas ibadah, ekonomi dan dan sosial lainnya di Kabupaten Jayapura tetap berjalan aman dan lancar.

“Jangan terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang dapat mencederai komitmen bersama dalam menjaga Kamtibmas dan kita harus mendukung penuh aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga kedamaian di Papua khususnya di Jayapura,” ujarnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: